Selasa, 16 Oktober 2012

Aksi Pangan Himproagri Unpad bersama IAAS,Himatipan dan BEM KMFP unpad dalam memperingati Hari Pangan Sedunia


Himpunan  Keprofesian Mahasiswa Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Padjadajaran melakukan aksi pangan dalam memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) tanggal 16 Oktober 2012 pukul 15.00 Wib. Dalam aksinya pun Himproagri Unpad tidak berdiri sendiri melainkan bergabung bersama IAAS,Himatipan dan BEM KMFP di gerbang lama Unpad.
Aksi pangan tersebut diwarnai dengan membawa dan memberikan produk olahan hasil tanaman pangan itu sendiri secara gratis seperti produk olahan IAAS yaitu puding ubi cilembu dan membawa jargon “diversification of food is good” begitu pula dengan BEM KMFP membawa produk olahannya seperti beras singkong dan serena singkong , selanjutnya dengan Himproagri membawa produk olahannya yaitu kue ubi. Ini sebagai langkah kepedulian dalam membiasakan diversifikasi pangan.
Dalam aksi pangan itu tersebut Himproagri memberikan kertas opini kepada mahasiswa/i yang melintasi gerbang lama Unpad dan mendekati mahasiswa/i yang sedang duduk di taman. Dalam opini tersebut “gerakan one day non gandum sangat baik dilakukan karena gandum sebagian besar hasil impor. Dengan gerakan ini, kita bisa memberdayakan bahan pangan pokok lain seperti singkong,jagung,ubi dll , gerakan one day non gandum langkah kecil menuju kemandirian dan Ketahanan Pangan Indonesia.” Ujar salah satu mahasiswi FTIP yang bernama Annisa K
Setelah aksi pangan tersebut selesai Himproagri melalukan evaluasi di bunderan taman. Himproagri sangat berharap aksi ini berlanjut terus menerus walaupun tidak memperingati hari pangan tersebut. Setelah evaluasi selesai lalu diakhiri dengan CAS. (Penulis :ELFHAT PATRIOT RACHMAN AGRIBISNIS 2009)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar